Selasa, 03 September 2013

Tips-Trik di Sekolah #1: Ketika Ulangan

        
 

           Assalamualaikum wr, wb dan selamat siang bagi teman-temanku yang telah nyasar keblog saya yang super gaje ini. Mohon maaf karena sudah lama Hiatus karena ada permasalahan yang membuat saya baru bisa update blog sekarang. Dan juga saya minta maaf jika dari tulisan saya sebelumnya tidak terlalu bermanfaat bagi anda semua karena saya membuatnya ketika dalam suasana kacau balau (Walaupun memang mempunyai hidup yang kacau), jadi atas kesalahan saya saya minta maaf yang sebesar-besarnya (mungkin jika maaf itu bisa terlihat maka akan ada gunung yang sangat tinggi bahkan melebihi Gunung everest).
          Kali ini saya akan membagikan Tips dan Trik di Sekolah ketika sedang ulangan. Well, siapa sih yang gak mau ketika ulangan kita dapat nilai sempurna (Yang gak mau angkat tangan terus langsung lari ke RSJ terdekat karena dianggap Gila). Dan tips ini adalah tips dan trik yang saya pernah coba dan 100% berhasil.
Karena di dunia ini pelajar itu ada dua jenis (yang pertama yang BELUM Pintar dan yang kedua yang BELUM jenius, silahkan pilih salah satu) maka saya akan membagi tipsnya menjadi 2 kelompok.

         1.Kelompok Belum Pintar
             -Jika anda tidak tahu jawaban soalnya, jadilah pendiam dan dengarkan (jangan pernah melihat-lihat) obrolan teman kita maupun guru kita. karena jika teman kita berbicara ketika Ulangan hanya ada 2 kemungkinan yaitu Bertanya sudah atau belum mengerjakan soalnya atau saling contek-mencontek (dalam bahasa arab dikenal dengan Contek berjamaah). Jadi anda sama sekali tidak mencontek, betul tidak???
             -Jika anda sudah mencoba tips diatas tetapi tidak berhasil karena tidak ada yang bicara (mungkin karena semuanya tidak mau nyontek atau memang semuanya bisu) bertanyalah kepada teman yang anda anggap pintar dengan lembut/suara kecil (Boleh teriak kalau dia agak tuli). Bentuk pertanyaanya begini:
"Hai (Nama targetmu), eh soal yang bernomor (nomor soalnya) itu jawabannya ini (Jawaban yang paling anda kira benar) betul gak?" dan lihat ekspresinya. Jika badan dia agak mundur sedikit maka jawabannya benar karena dia bingung antara mau jawab atau tidak. (PERHATIAN: Cara ini tidak berhasil jika target anda tuli).
        2. Kelompok Belum Jenius
            Ini saya bilang belum jenius karena menjaga perasaan Kelompok pertama, jadi bagi yang menganggapnya saya mohon maaf.
            -Jika anda diganggu ketika mengerjakan soal (misalkan dipanggil namanya 3 kali, tapi ini tidak berlaku bagi si Bento) maka pura-puralah tuli (ini ampuh jika teman yang menggangu anda itu baca yang diatas).
            -Jika tidak berhasil maka jawablah pertanyaannya dengan kata "Belum Dikerjakan".
            -Jika masih tidak berhasil (bahkan mungkin sang penanya makin menggila) berilah dia jawaban dengan teka-teki, soal membuat teka-teki silahkan buat sendiri. Ini karena seseorang yang pintar atau yang lainnya (jangan tersinggung) belum tentu bisa memecahkan teka-teki. Bahkan mungkin saja yang pintar lebih lama berpikirnya.
        
             Semua yang diberitahukan diatas sudah teruji 100%, tapi mungkin akan semakin hilang ditelan jaman (bukan Budaya Daerah saja yang bisa hilang ditelan waktu). Dan dari semuanya tidak ada kan yang namanya mencontek (yang ada hanya yang bertanya dengan teman). Dan karena saya menulisnya ketika malam, maka "Selamat Malam semuanya".

0 komentar :

Posting Komentar

Translate